28.9 C
Jakarta
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Tips Pilih Posisi Kursi Pesawat sesuai Kebutuhan

Sewaktu beli tiket penerbangan, kamu akan mendapat nomor kursi sesuai tarif dasar berdasarkan pengacakan sistem. Kalau beruntung, kamu bisa langsung memperoleh posisi kursi pesawat impianmu. Sebaliknya, kamu juga boleh jadi mendapat nomor kursi yang paling kamu hindari. Nah, supaya perjalanan udara kamu lancar dan tenang, berikut ini tips pilih posisi kursi pesawat sesuai kebutuhan kamu!

kursi pesawat

Gambar oleh Orna Wachman dari Pixabay

  • Kalau kamu cari spot kursi yang memberikan ketenangan selama perjalanan, pilihan tepat adalah kursi-kursi di baris terdepan. Menurut laman Kumparan Travel, posisi ini akan menjauhkan kamu dari bunyi deru mesin jet pesawat yang terletak di bagian sayap. Tips tambahan: pilihlah kursi di bagian aisle atau lorong. Ambillah nomor kursi dengan huruf C atau D untuk pesawat dengan 1 lorong atau kursi dengan huruf C, D, G, H untuk pesawat dengan 2 lorong).
  • Andai kamu lelah dan ingin tidur sepanjang penerbangan, pilihan posisi kursi pesawat paling tepat jatuh pada kursi-kursi di baris tengah sebelum sayap. Soalnya, bagian tengah pesawat merupakan area yang paling minim getaran dan guncangan dibanding area di depan juga belakang sayap. Akan lebih baik lagi kalau kamu ambil kursi di sebelah jendela (huruf A atau F untuk pesawat 1 lorong dan huruf A K untuk pesawat 2 lorong) supaya tidak terganggu pramugari juga penumpang lain yang berlalu-lalang dalam armada pesawat.
  • Apakah kamu punya sedikit ketakutan untuk terbang? Jika ya, kamu harus tahu dulu kalau pesawat terbang itu alat transportasi yang paling aman di muka Bumi, lho. Mengutip Reuters.com, kecelakaan fatal dari satu juta penerbangan di tahun 2020 ada di angka 0,27 alias kurang dari 1. Kalau kamu masih sedikit takut tapi terpaksa harus naik pesawat, pilih saja kursi di baris-baris paling belakang. Sebab, area ini memiliki tingkat keselamatan tertinggi dibanding area lain dalam pesawat. Ambillah kursi di dekat lorong (seperti pada poin ketenangan) agar kamu bisa merasa lebih aman lagi saat terbang.

Nah, itulah dia beberapa tips pilih kursi pesawat sesuai kebutuhan. Kalau kamu cari space kursi yang cukup luas, ambillah kursi di dekat pintu keluar atau pintu darurat. Jika kamu mau cari kursi dengan kabin penyimmpanan yang relatif besar, pilih kursi di area belakang, ya. semoga bermanfaat!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,508FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles