32 C
Jakarta
Monday, November 28, 2022
spot_img

PTPP Berkolaborasi dengan LG Demi Kembangkan Proyek Smart City

PT PP (Persero) Tbk atau PTPP melakukan kolaborasi dengan LG CNS Company Limited (LG CNS) mengembangkan proyek Smart City Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

VP LG CNS Smart City & Mobility Business Unit Benjamin Yoo mengatakan, pengalaman LG CNS menerapkan smart city di Korea dapat menjadi tolak ukur dalam implementasi Smart City di Indonesia.

“Dengan berkolaborasi bersama PTPP dapat memberikan sinergi terbaik bidang konstruksi dan teknologi informasi untuk memberikan solusi kota pintar di IKN,” ujar Benyamin, Jumat (7/10/2022).

Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo mengatakan, PTPP sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan investasi yang terintegrasi dengan industri pendukung siap berkolaborasi dengan LG CNS dalam membangun dan mengembangkan proyek Smart City di IKN Nusantara.

Sementara itu, Anton Satyo mengatakan, PTPP sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan investasi yang terintegrasi dengan industri pendukung siap berkolaborasi dengan LG CNS dalam membangun dan mengembangkan proyek Smart City di IKN Nusantara.

“Kami berharap MoU ini merupakan langkah yang baik agar kolaborasi ini dapat diimplementasikan lebih matang lagi dan dapat dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama,” ujar Anton.

Mengutip laman Instagram resmi, @ptpp_id, PTPP bersama LG CNS telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan smart city di IKN, Jumat (7/20/2022). Kedua perusahaan meyakini bahwa kolaborasi tersebut dapat memberikan implementasi terbaik dalam penerapan Smart City di IKN ke depan.

PTPP bersama LG CNS telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan smart city di IKN, Jumat (7/20/2022). Kedua perusahaan meyakini bahwa kolaborasi tersebut dapat memberikan implementasi terbaik dalam penerapan Smart City di IKN ke depan.

Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Pusat PTPP Jakarta yang dihadiri VP LG CNS Smart City & Mobility Business Unit Benjamin Yoo, Smart City Strategic Team LG CNS Kim Seo, President Director LG CNS Indonesia Cho Sung Mook, dan Senior Manager Business Development Team LG CNS Indrajaya Pitra Perdana. Sedangkan PTPP diwakili Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, SVP Operasi Gedung PTPP Andek Prabowo, GM Operasi PTPP Joko Raharjo , dan manajemen lainnya.

Penandatanganan tersebut disaksikaan langsung Anton Satyo Hendriatmo dan Cho Sung Mook. Adapun, penandatanganan MoU dilakukan oleh Andek Prabowo dan Benjamin Yoo.

Pembangunan IKN Nusantara yang sedang berlangsung mengusung konsep smart city modern. Konsep tersebut dikembangkan dengan menerapkan intelligent city dengan tujuan mendorong percepatan modernisasi kota melalui pemanfaatan teknologi sebagai dasar pengembangan konsep ini.

Intelligent city tidak hanya menjadikan IKN Nusantara sejajar dengan dengan ibu kota lain yang telah mengusung konsep serupa, tetapi juga bisa menjadi contoh kota-kota lain di Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya juga kelestarian lingkungan.

Usai menuntaskan MoU, PTPP dan LG CNS akan melanjutkan kajian-kajian dari berbagai aspek sebagai tindak lanjut pelaksanaan rencana kerjasama dalam pengembangan Smart City di IKN Nusantara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,583FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles